Posted in Blog

Yogyakarta, Akhirnya Liburan Lagi…

Liburan semester udah tinggal bentar lagi nih, “kira-kira kemana ya enaknya?” pikir saya. Dari sebulan yang lalu otak udah berputar keras, mencoba mengalihkan pikiran dari kejamnya dunia.

Ide-ide mulai melayang bermunculan dengan berbagai opsi tempat. Pilihan berakhir pada 2 opsi liburan yaitu diving ke Pulau Seribu lagi atau ke Malang yang udah lama belum kesampean.

Dipikir2, kalau musim hujan gini kayaknya buat diving jadi kurang seru juga sih. Ya udahlah, pilihan jatuh ke Malang aja. Dan mulai lah cari2 temen yg bisa diajak jalan.

Tapi sayangnya, gak kayak dulu yang selalu aja ada temen yang bisa diajak liburan. Dari jauh2 hari udah nandain tanggal2 long weekend atau nyari harpitnas biar bisa ambil cuti. Kalau sekarang, cuma bisa ngandelin libur semesteran sekolah disaat yg lain masih pada sibuk kerja. Apalagi yang sekarang udah pada berkeluarga, udah makin susah aja buat diajak jalan…huft…😪

Dan pencarian open trip pun dimulai. Dari berbagai opsi tempat tujuan di malang dan tgl keberangkatan, belum nemu yang sreg di hati. Pas kebetulan denger Miss Hanie lagi ngobrolin liburan ke Jogja. Langsung mikir, “hmm…kayaknya boleh juga nih ke Jogja”. Udah lama juga, terakhir ke Jogja sekitar th 2009/2010 gitu lah, udah lupa juga sih.

Pas ditanya, ternyata ciwi-ciwi semua yang ikut. Hmm…galau lagi lah, bingung ngajakin siapa lagi ya biar ada temen cowonya…? Ngajakin temen2 di kantor mah ga bisa diharapin #eh #ups 😅 (maaf2 loh ya, tapi udah kebayang jawaban kalian lah ya ✌️).

Setelah sekitar semingguan galau, dan hampir memutuskan buat gak ikut. Di hari Ms Hanie minta konfirmasi, saya pikir2 lagi “biasanya juga kalau liburan suka ada cewe sendiri”. Ah ya udahlah, daripada nanti nyesel ga jadi ikut dan ke Malang pun masih 50:50, mending ikut aja. Itung2 sambil cari stok foto juga buat dijual di marketplace. Dan ternyata ada yang bawa anak cowonya, jadi ga berasa sendirian teuing lah cowonya.

And it was fun with no regret…nemu lagi suasana asing namun familiar di kota orang. Bisa dapet stok foto landscape baru dan situs-situs buat di upload ke marketplace lagi udah bisa bikin puas banget sih buat saya.

Next trip Bromo atau Semeru – (minimal sampe Ranu Kumbolo juga gpp, gak harus sampe puncak 🤭) – I am Ready 🙌💪. Untuk sekarang kita lanjut nguli dulu…

Author:

Saya adalah seorang Introvert yang sedang menyukai Digital Marketing dan ingin belajar untuk bisa memahaminya. Pecinta travelling yang sedang terjebak pada rutinitas kehidupan sehari-hari. Seorang penyayang yang sedang libur memberikan perhatian pada setiap orang. Dan seorang observer yang lebih banyak berbincang di dalam kepalanya. Saya bukan penulis yang ahli, hanya mencoba menuangkan setiap pikiran, perasaan, dan keiatan sehari-hari ke dalam bentuk tulisan di blog ini, siapa tau bisa memunculkan ide baru. achmadtaufik8707@gmail.com

Leave a comment